Banyumas

PC IKA PMII Kabupaten Banyumas Resmi Dilantik

160
×

PC IKA PMII Kabupaten Banyumas Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
PC IKA PMII kabupaten Banyumas

Purwokerto, Bandafo – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Banyumas periode 2023-2028 resmi dilantik. Kegiatan bertajuk ‘Terus Bergerak, Ilmu dan Bakti Kuberikan’ digelar di Pendopo Sipanji Purwokerto, Sabtu (16/09/2023) pagi.

Pelantikan langsung dipimpin oleh ketua umum PB IKA PMII, Ahmad Muqowam. Sebelum prosesi pelantikan, Ahmad mengatakan pelantikan bukan sekedar formalitas, ada tanggung jawab, dan moralitas. Pelantikan merupakan langkah awal untuk bergerak.

“Semua yang hadir harus menjadi saksi, mengawal dan membimbing terhadap pengurus baru supaya pergerakannya bisa optimal mengabdi kepada bangsa dan negara,” tegasnya.

Ketua PC IKA PMII Banyumas, Mohamad Ridwan dalam sambutannya mengatakan kita semua sudah mengambil amanah menjadi pengurus, bukan diberi amanah.

“Karena sudah mengambil, maka harus kita pegang baik-baik. Jadi harus dijaga marwahnya, harus dijaga kehormatannya,” katanya.

Baca Juga : Twibbon Pelantikan IKA PMII Banyumas, Pasang Fotomu

Ridwan menambahkan, ada 3 poin menjadi alumni kader pergerakan, adaptif, kolaboratif, dan solutif.  Adaptif yaitu jangan kagetan melihat perkembangan zaman. Kader harus bisa menyesuaikan hal baru walaupun berbeda. Yang berikutnya, kader harus mampu berkolaborasi dengan siapapun, dan menjadi solusi atas berbagai persoalan masyarakat.

Hadir dalam acara itu, Bupati Banyumas dan Wakil Bupati Banyumas, Kapolresta Banyumas, serta sejumlah tamu undangan.

Tinggalkan Balasan