Banyumas Raya

Banyumas Runner Up di OSKANU II Jawa Tengah, Apa Resepnya?

23
×

Banyumas Runner Up di OSKANU II Jawa Tengah, Apa Resepnya?

Sebarkan artikel ini
apa resep banyumas di OSKANU II kami ini?

PURWOKERTO, Bandafo.com – Gelaran Olimpiade Sains dan ke-NU-an (OSKANU II) yang diadakan LP Ma’arif NU Jawa Tengah telah usai Rabu(16/6/21/) kemarin. Kontingen Banyumas menorehkan prestasi yang membanggakan. Walaupun hanya menjadi runner up, tidak menjadi juara umum, kontingen di bawah naungan LP Ma’arif Cabang Banyumas mencatatkan dua rekor khusus, Kontingen dengan Peserta terbanyak dan peraih medali terbanyak.

Berdasarkan rilis resmi hasil olimpiade, kontingen Banyumas mendapatkan total 146 medali, terpaut 37 medali dengan Kontingen Kabupaten Kudus selaku juara umum yang mendapatkan total 109 medali. Perbedaan perolehan medali emas membuat Kabupaten Kudus menjadi Juara Umum.

Ketua LP Ma’arif Cabang Banyumas prof. Fauzi mengatakan, sangat bangga dengan hasil yang dicapai oleh kontingen di bawah LP Ma’arif NU Banyumas. Kerja keras dan pendampingan selama pra olimpiade ternyata berbuah manis.

“Begitu ada surat pemberitahuan OSKANU II dari Ma’arif Jawa Tengah, pengurus LP Ma’arif Cabang langsung membentuk tim pendampingan. Tim bekerja keras mensupport tiap sekolah, dan mendampingi proses latihan,” ujar Fauzi.

Ketika ditanya apa resep sukses kontingen Banyumas di ajang OSKANU II Jateng. Fauzi menjawab dengan “Tri Sukses”. Apa saja Tri Sukses itu?

  1. Yang pertama, Sukses Peserta. Tim dari PC Ma’arif Banyumas langsung bergerak menghubungi tiap sekolah untuk mendorong keikutsertaan dalam ajang OSKANU II. Dan sukses menjadi kontingen dengan peserta terbanyak.
  2. Yang kedua, Sukses Pembinaan. Tim dari PC Ma’arif secara intensif mengadakan pembinaan secara daring. Dengan mengadakan try out dan komunikasi intensif dengan pihak sekolah terkait persiapan olimpiade.
  3. Yang ketiga, Sukses Prestasi. Tim dari PC Ma’arif mendorong setiap sekolah peserta untuk berusaha maksimal. Dan berujung diperolehnya medali terbanyak dalam gelaran olimpiade kali ini.

Tri sukses itu salah satu rumus yang ditekankan Fauzi kepada tim dan peserta Olimpiade kali ini. Dia berharap, pada OSKANU yang akan datang kontingen Kabupaten Banyumas dapat mempertahankan prestasi dan menjadi Juara Umum. (*)

Tinggalkan Balasan