Banjarnegara

Meriahkan Maulid, Ratusan Siswa SMP N 1 Bawang Banjarnegara Bersholawat bersama Gus Zaki

162
×

Meriahkan Maulid, Ratusan Siswa SMP N 1 Bawang Banjarnegara Bersholawat bersama Gus Zaki

Sebarkan artikel ini
Meriahkan Maulid, Ratusan Siswa SMP N 1 Bawang Banjarnegara Bersholawat bersama Gus Zaki Admin

BAWANG, Bandafo 
Ratusan siswa SMPN 1 Bawang diajak untuk meneladani perilaku dan akhlaq Nabi Muhammad SAW sembari mengumandangkan sholawat.

Hal tersebut dikemukakan Gus Ahmad Mudzaki Mabrur Pimpinan Majelis Munfarijah Pondok Pesantren Al Fatah Parakancanggah dan juga Ketua Zahir Mania Banjarnegara saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1455 H akhir pekan kemarin.

“Perkara baik itu bisa terwujud jika memenuhi 4 hal ini, yaitu ada Niat, Proses, Hasil, dan dampak,” ujar Gus Zaki.

Lebih jauh Gus Zaki menjelaskan, memang tidak mudah menjadi orang baik, maka wajib harus punya pegangan yang kuat agar bisa mewujudkan kebaikannya itu.

“Untuk menjadi yang terbaik maka persembahkanlah yang terbaik, termasuk perkara baik seperti menjaga hati, mata, ucapan, dan perbuatan,” lanjutnya.

Selain melibatkan seluruh warga sekolah, kegiatan Simpati Bersholawat bareng Gus Zaki ini diiringi juga oleh group Hadroh Al Adzkiya dari Parakancanggah.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Bawang, Fransiska Yulianti Parera mengatakan Simpati bersholawat bareng Gus Zaki mengangkat tema membangun karakter Gen-Z dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW.

“Sholawat bareng Gus Zaki ini merupakan satu kegiatan positif yang harus terus dilestarikan,” ujarnya.

Selian itu, pihaknya juga berharap Simpati bersholawat selain menggaungkan dan mensyiarkan nilai-nilai Islam ditengah generasi muda atau generasi millenial.

“Semoga keigatan ini menjadikan spirit dan suntikan moral serta mental kepada seluruh warga SMPN 1 Bawang dalam meneladani kisah dan perilaku serta ajaran kebaikan dari Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan