Banyumas Raya

Alhamdulillah, Meski Hujan Deras, Diklatsar CBP KPP di Gumelar Tuntas…

43
×

Alhamdulillah, Meski Hujan Deras, Diklatsar CBP KPP di Gumelar Tuntas…

Sebarkan artikel ini
Diklatsar cbp kpp ipnu ippnu Banyumas
BERIKAN ARAHAN: Pengurus DKC CBP KPP IPNU IPPNU Banyumas saat memberikan arahan saat kegiatan Diklatsar CBP KPP IPNU IPPNU di Kompleks Wisata Curug Dengdeng, Desa Tlaga Kecamatan Gumelar, Minggu (17/1/2021).(NBC/Rizal Wahyu)

GUMELAR, Bandafo.com – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU-IPPNU) Gumelar mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Corps Brigade Pembangunan Korp Pelajar Putri (Diklatsar CBP KPP) di Kompleks Curug Dengdeng, Desa Tlaga, Kecamatan Gumelar, Minggu (17/1/2021).

Sebanyak 14 peserta turut serta dalam kegiatan yang dipandu langsung Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) CBP KPP Kabupaten Banyumas. Kegiatan diawali dengan apel pembukaan dan dilanjutkan materi di alam bebas yang terletak di dekat perbatasan Kabupaten Banyumas, Cilacap dan Brebes itu.

Komandan CBP KPP Banyumas, Destriawan Nugroho mengatakan diklatsar menjadi bagian kegiatan orientasi mengenalkan tentang CBP KPP dan ruang lingkup bidangnya

“CBP KPP adalah lembaga semi otonom IPNU IPPNU yang mempunyai tugas mengawal kebijakan IPNU IPPNU, tidak sampai situ kita juga dibekali dengan kemampuan kebencanaan dan bela negara,” katanya.

Ketua panitia Rifqi Maulana mengatakan untuk mengantisipasi kondisi kondisi geografis Gumelar yang rawan bencana perlu sekali diadakan kegiatan diklatsar ini. Harapannya dengan kegiatan ini, akan muncul kader IPNU IPPNU dari Kecamatan Gumelar yang menjadi pelopor kesiapsiagaan bencana.

Baca Juga : Kiai Nekat dengan Sebelas Santri

“Anggota IPNU IPPNU jangan hanya bisa ngaji saja, hadrohan saja. Tetapi juga harus punya kepekaan sosial, sigap membantu apabila ada bencana. Belajar ilmu kebencanaan di CBP KPP wong kita ada wadahnya kok, tinggal diikuti,” tandasnya.

Walau kegiatan sempat diguyur hujan, kata Rifki namun semangat peserta untuk mengikuti proses itu tak surut. 14 peserta berhasil mengikuti acara sampai rampung dan diakhiri dengan prosesi penyerahan seragam kepada peserta.

“Alhamdulillah, meski sempat basah kuyup diguyur hujan deras. Tetapi proses diklatsar CBP KPP ini berjalan lancar sampai rampung, dan semua peserta dinyatakan lulus. Dan ini kami tegaskan hanya awalan saja, tugas nyata dan besar menanti mereka di saat musim hujan ini,” kata Rifqi. (Rizal Wahyu-3)

Respon (0)

Tinggalkan Balasan