Banyumas Raya

Aksi Nyata! PAC Ansor Sokaraja Berikan Bantuan Becak

16
×

Aksi Nyata! PAC Ansor Sokaraja Berikan Bantuan Becak

Sebarkan artikel ini
Ansor Sokaraja
Penyerahan bantuan Becak dari PAC GP Ansor Sokaraja kepada Soim

SOKARAJA, Bandafo.com – Rabu (12/5/2021) pagi, PAC Gerakan Pemuda Ansor Sokaraja mengadakan kegiatan Ansor Peduli. Yaitu dengan memberikan bantuan 1 unit becak kepada Soim, warga Desa Sokaraja Lor yang beberapa hari kemarin terkena musibah kehilangan satu satunya becak yang digunakan untuk mencari nafkah.

Becak diserahkan secara langsung oleh Sahabat Zen atas nama PAC Gerakan Pemuda Ansor Sokaraja kepada Soim. Dalam sambutannya, Zen mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata dakwah bil hal, yaitu tanggap terhadap situasi sosial masyarakat di sekitar.

Baca Juga : Mudik Nggak Mudik tetap Asyik (Sebuah Refleksi)

Gerakan Pemuda Ansor sebagai organisasi kepemudaan (OKP) Islam terbesar di Indonesia, dituntut selalu peka dan cermat dalam membaca situasi sosial masyarakat. Program dan kebijakan yang diambil GP Ansor seyogyanya tidak hanya berdampak bagi dirinya dalam mendukung pencapaian cita-cita yang dikehendaki Nahdlatul Ulama, akan tetapi juga berpengaruh bagi kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara, tambahnya.

Umar Muslim, kepala desa Sokaraja Lor mengatakan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada PAC GP Ansor Sokaraja yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah. Menurutnya bantuan ini lebih bermanfaat bagi penerima karena dapat digunakan untuk bekerja kembali.

“Alhamdulillah kali ini PAC GP Ansor Sokaraja dapat memberikan bantuan kepada bapak Soim, semoga bisa bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi bapak Soim untuk dapat menggunakan becak dengan sebaik baiknya dalam melanjutkan mencari nafkah untuk keluarga,” pungkasnya.

Kontributor : PAC Ansor Sokaraja

Tinggalkan Balasan