Banyumas Raya

13 Tahun Berdiri, Koperasi Gemanusa Tempati Gedung Baru

13
×

13 Tahun Berdiri, Koperasi Gemanusa Tempati Gedung Baru

Sebarkan artikel ini
Koperasi Gemanusa sekarang sudah punya gedung sendiri
Tsyukuran Gedung Baru Koperasi Gemanusa Rabu,(16/06/2021) Foto : Khafidz Syabani

CILONGOK, Bandafo.com – Koperasi Gerakan Masyarakat NU dan Sahabat Ansor (Gemanusa) Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah mengadakan tasyakuran untuk menempati gedung baru, Rabu(16/06/2021)malam. Gedung baru ini terletak di Jl Kalimanggis Raya Desa Cilongok RT 04 RW 01 Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

“Alhamdulliah, kami semua merasa senang dan bersyukur, setelah 13 tahun berdiri, akhirnya Koperasi Gemanusa bisa memiliki gedung sendiri atas nama sendiri,” kata Surip Riyadi Ketua Koperasi.

Surip Riyadi menceritakan, dalam perjalanannya Koperasi Gemanusa pernah beberapa kali pindah kantor, antara lain berkantor di gedung MWC NU Cilongok, gedung PAC Muslimat NU, bahkan pernah menyewa gedung untuk kantor Koperasi.

“Tapi sekarang, kita sudah memiliki gedung sendiri atas nama kita sendiri. kita harus bangga dan bersyukur atas pencapaian ini,” lanjutnya.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Cilongok Nur Abidin, mengatakan bahwa dia merasa gembira dengan pencapaian Koperasi Gemanusa, dia juga mengajak kepada semua warga NU Cilongok untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Koperasi Gemanusa.

“Masih banyak warga NU Cilongok yang belum menjadi anggota Koperasi, kedepan harus selalu bertambah sehingga sesuai dengan visi membangun ekonomi masyarakat NU,” katanya.

Diketahui bahwa Koperasi Gemanusa adalah Koperasi yang dikelola oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Cilongok. Gemanusa mempunyai layanan simpan pinjam, pembayaran pulsa, telepon, listrik serta rencananya dalam waktu dekat juga akan mendirikan toko alat tulis.

Kontributor : Khafidz Syabani
Editor : Kifayatul Ahyar

Tinggalkan Balasan