Banyumas Raya

10 Kepala Sekolah NU Ajibarang Resmi Dilantik

53
×

10 Kepala Sekolah NU Ajibarang Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
10 Kepala Sekolah NU Ajibarang Resmi Dilantik Admin
10 Kepala Sekolah berfoto bersama setelah prosesi pelantikan di MI Ma'arif NU Pancurendang (Kifayatul Ahyar)

AJIBARANG, Bandafo.com – 10 Kepala Sekolah dan Madrasah yang bernaung di bawah Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdatul Ulama (LP Ma’arif NU) Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas resmi dilantik oleh Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Banyumas.

Pelantikan yang diadakan Sabtu, (20/02/2021) di Aula Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU Pancurendang ini diikuti oleh Kepala Sekolah SMP Ma’arif NU 2 Ajibarang, Kepala MI Ma’arif NU Jingkang, Banjarsari, Pancurendang, Pandansari, Ajibarang Wetan, Pancasan 1, Pancasan 2 , Kracak, serta Darmakradenan.

Prof. Dr. Fauzi, M.Ag, Ketua LP Ma’arif NU Banyumas berpesan kepada seluruh kepala sekolah NU agar amanah dan bangga dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, kepala sekolah NU juga wajib memiliki jiwa kreatif untuk mengembangkan lembaga pendidikan NU.

“Wajib mengembangkan pola dan sistem pendidikan yang efektif, agar tercipta hasil yang berkualitas,” tegasnya.

Fauzi juga mendorong agar para kepala sekolah NU menjadikan lembaga pendidikan NU sebagai sekolah kader, sekolah misionaris dan sekolah Inofatif. “Sekolah kadar berarti bisa menciptakan kader-kader NU yang berkualitas dan berprestasi,” katanya.

Sekolah misionaris yaitu pendidikan yang membawa misi ke NU an dan misi menyebarkan nilai-nilai aswaja an-nahdilyah. Sedangkan sekolah inofatif merupakan sekolah yang mampu memunculkan kreatifitas dan menjadi contoh bagi lembaga pendidikan yang lainya.

Lebih lanjut Fauzi menegaskan agar kepala sekolah NU untuk terus meningkatkan kordinasi antar lembaga dan badan otonom NU, menjalin kerja sama dengan masyarakat dan membudayakan tertib administrasi.

“Terus tingkatkan kordinasi dan tak lupa tertib dalam administrasi,” pangkas nya.

Turut hadir dalam acara tersebut. Zainuddin, Tanfidziyah MWC NU Ajibarang. Hartoyo, Ketua MWC Ma’arif NU Ajibarang. Slamet Ibnu Ansori Tanfidziyah NU Ranting Pancurendang, serta guru dan karyawan Madrasah setempat.

Tinggalkan Balasan