Pesantren

REORGANISASI! Nyai Tsumanah Hisyam Ketua JP3M Banyumas

18
×

REORGANISASI! Nyai Tsumanah Hisyam Ketua JP3M Banyumas

Sebarkan artikel ini
JP3M Banyumas
Pengasuh Pesantren Putri dan Mubalighoh yang tergabung dalam JP3M Banyumas berfoto bersama usai silaturahmi dan reorganisasi di Ponpes Miftahul Huda, Pesawahan, Rawalo, Banyumas.

RAWALO, Bandafo.com – Jamiyyah Pengasuh Pesantren Putri dan Mubalighoh (JP3M) Banyumas menggelar pertemuan rutin, Ahad (14/3/2021). Sedikitnya 40 orang hadir dalam silaturahmi yang bertempat di kediaman Ny Hj Umnia Labibah, Ponpes Miftahul Huda, Pesawahan, rawalo tersebut.

“Alhamdulillah semua Bu Nyai dan Ning sumringah, sehat serta antusias. Selama ini kita menggela acara virtual dan ini merupakan offline pertama di musim pandemi,” kata Umnia kepada Bandafo.com.

Dalam pertemuan itu, selain doa bersama dan tausiah, juga dilakukan reorganisasi. Forum menyepakati dan menetapkan Nyai Hj. Tsumanah Hisyam dari Leler sebagai Ketua JP3M Banyumas yang baru. Nyai Tsumanah merupakan putri dari almaghfurlah Mbah Kyai Hisyam Zuhdi (Mbah Hisyam) dan juga kakak dari KH Zuhrul Anam Hisyam (Gus Anam) Ponpes At Taujieh Al Islamy, Leler.

Apa Itu JP3M?

Nyai Istiqomah, Ketua JP3M Banyunas sebelumnya menegaskan bahwa organisasi ini adalah wadah sinergi. Terutama, katanya dalam hal pengelolaan pesantren. Dimana, perlu saling berbagi dan kerjasama dari berbagai pihak.

JP3M, katanya meski di luar struktural NU, akarnya adalah NU. Baik secara amaliyah maupun secara fikrah. Keberadaan JP3M memiliki makna tersendiri bagi keberadaan perempuan pesantren.

Acara diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Melakukan pengukuran suhu, dan wajib cuci tangan. Silaturahmi JP3M juga bersamaan dengan agenda Ponpes Miftahul Huda mengadakan Haul Muasis, Haflah dan Ulang Tahun yang mengundang Gus Muwaffiq sebagai pembicara puncak.

Tinggalkan Balasan