Banyumas Raya

RMI Harapkan Vaksinasi Pesantren Dipercepat

32
×

RMI Harapkan Vaksinasi Pesantren Dipercepat

Sebarkan artikel ini
RMI PCNU Banyumas harapkan vaksinasi pesantren dipercepat
Pemeriksaan sebelum santri mulai masuk pesantren (foto: istimewa)

PURWOKERTO, Bandafo.comSekretaris RMI PCNU Kabupaten Banyumas, Enjang Burhanudin Yusuf berharap pemerintah segera hadir untuk memberikan vaksinasi kepada seluruh Pengasuh dan santri yg saat ini sudah ada di pesantren, agar imunitas santri lebih baik dan terjaga.

Saat ini vaksinasi terhadap tenaga kependidikan di kabupaten Banyumas telah berjalan serentak. Karena tenaga kependidikan, menjadi salah satu prioritas pertama vaksinasi Covid-19, disamping tenaga kesehatan, aparatur sipil negara, dan anggota TNI/Polri.

“Hanya saja tenaga kependidikan yang dimaksud adalah guru di sekolah, bukan tenaga kependidikan di pesantren seperti kyai atau ustadz. Sementara itu pesantren yang sudah vaksinasi hanya pesantren yang pengasuhnya sudah sepuh, yang lainnya belum,” Jelas Enjang.

Padahal sejumlah kasus positif Covid-19 dialami santri dan kiai di pondok pesantren. Seperti kasus di Pondok Pesantren Al Hidayah Purwokerto dan Pondok Pesantren Al Ikhsan Kedungbanteng.

Melihat rentannya penghuni ponpes terpapar virus, RMI terus berkoordinasi dengan sesama pesantren agar mengoptimalkan satgas di masing-masing pesantren. Termasuk pemeriksaan terhadap santri yang baru masuk atau keluar komplek pesantren.

Sementara ini, hanya RMI PCNU Banyumas, pondok leler dan pondok Al hidayah yang sudah punya genose utk memastikan santri yg datang dalam keadaan sehat dan aman dari covid-19.(*)

Tinggalkan Balasan